menu melayang

Saturday, February 25, 2012

Sayapku tak Bisa Sampai

SAYAPKU TAK BISA SAMPAI
Puisi Sang Pantasan

Lembaran Sakit Hati
:Gurindam Pasal 6 Ayat 1
  
Sebuah rasa yang selalu kusimpan di hati
dan beribu angan yang menyertai

tapi semuanya tak ada lagi yang terbesitas
kasih sayang yang hanya membuatku menangis

serta sakit hati ini semakin dalam kurasakan
masuk kedalam jiwa yang tak penah kuperlihatkan

karena kurahasiakan dalam kecambah cinta
berharap tergaipanya cita-cita

mencintai ataupun di cintai
mungkin terlihat mudah di jalani

seandainya engkau yang merasakan
pedihnya hati ini di tinggalkan

seseorang yang sangat di sayangi
dan berharap kita dapat bersama lagi



Lembaran Sakit Hati
:Gurindam Pasal 6 Ayat 2


Aku merasa bingung malam ini
antara bertahan atau mencari pengganti

bila aku bertahan apa semua akan beres
sepertinya hatiku semakin terkikis

jika aku mencari pengganti agar aku dapat melupakan
sepertinya itu tak mungkin karena aku telah terikat pada kesetiaan

ataukah aku harus tetap bersuka bahagia
atau mungkin aku harus berduka lara

jadi apa yang harus kulakukan di genting ini
dan haruskah  sakit hati terus kujalani

semakin malam hati ini semakin sakit kurasakan
bagai di tusuk pedang amor yang kerasukan

akupun hanya bisa merasa lunglai
oleh pelupuk yang telah jatuh dari tangkai



Lembaran Sakit Hati
:Gurindam Pasal 6 Ayat 3


Kau tahu berapa lama kumenunggu di sini
aku di sini terus saja setia menanti

berharap mendapat sebuah senyum manis
dari bibir merkah dan elok paras

aku berusaha tenang di dalam penantian
begitu berharap kehadiran seseorang yang tak bisa kulupakan

apa itu kamu, tapi mengapa kau besama dia
kau membuatku menangis-nangis jiwa

lekas kupergi menghindar diri
karena sakit hati tak pernah berhenti

kini kuberusaha melupakan kesetiaan
agar terbebas dari penderitaan

tapi bayangmu tetap saja menghantui
membuat sedihku tak pernah berhenti



Lembaran Sakit Hati
:Gurindam Pasal 6 Ayat 4


Sepertinya aku bisa melupakanmu sekali
tapi aku tak mampu meninggalkanmu berulangkali

atau mungkin kasihku yang kurang pantas
untuk berharap jadi teratas

dan mengapa hatimu begitu sulit di taklukkan
seperti batu yang hidup di keabadian

ataukah aku harus pergi saja
meninggalkan sisa-sisa yang masih bersahaja

kau harus tahu hatiku sudah biasa di lukai
jadi sakit hatiku dapat dengan mudah engkau lalui

dan sebenarnya hatiku tak mudah tertaklukkan
tapi mengapa kau hidup sebagai kesakitan

serta aku hanya ingin di mengerti
tak perlu di cintai ataupun di kasihi



Lembaran Sakit Hati
:Gurindam Pasal 6 Ayat 5


Terlalu lama kau jauh dari hati
kini kau tak tak dapat lagi kumengerti

akupun tak memikirkanmu hanya sepintas
tapi melalui air mata yang menetes

dan aku berharap ada keajaiban
agar mengobati sakit hati yang menyakitkan

namun tak ada lagi sihir-sihir asmara
yang ada hanyalah sakit-sakit lara

karena dirimu tetap saja teringat memori
walau dari dirimu aku ingin berlari

memutar waktupun aku masih jatuh dalam kesengsaraan
tapi yang lebih menyakitkan kau dan dia bermesraan

mengiris-ngiris hati yang sudah mati
bagai belati yang menusuk di hati


Lembaran Sakit Hati
:Gurindam Pasal 6 Ayat 6


Inilah akhir cerita yang menyakiti
tapi izinkan aku bersamamu sekali

dipundakmu aku ingin menangis
memelukmu walau hanya sekilas

tapi mengingat dirimu telah milik yang lain
terasa kepedihan ini semakin dalam kurasakan

kini aku hanya bisa mengenang cerita lama
yang selalu bermunculan romantika

mungkinkah hidupku penuh dengan sakit hati yang abadi
karena tak mampu mencari jati diri sejati

jadi apa yang aku lakukan untuk terlepas dari kesedihan
tetap saja aku hanya mendapatkan keperihan

dan aku sangat ingin di cintai oleh seseorang yang begitu kusayangi
tapi sayapku tak bisa sampai kepadanya wahai ......

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel