menu melayang

Friday, April 13, 2012

Cerita Di Langit Biru

CERITA DI LANGIT BIRU
Puisi Erick Hidayat

Tak pernah kukira, tak pernah kuduga…
Aku kini bisa dan telah mengenalnya;
Gadis belia yang ragam akan pesona—
Senandungkan langit biru dengan sebuah cerita.

Masih lekat tersimpan dalam ingatan
ketika pertama kali kupandangi gambarmu;
Rasa kagum perlahan merambat— getarkan hati
bagai sebuah simfoni.
Ingin rasanya aku bernyanyi— bersama burung nuri—
‘tuk puitiskan pagi, agar kau senantiasa bersemi
dihati— bersama warna-warni hari.

Kini waktu ‘tlah melukiskan
kehadiranmu secara perlahan;
Nada suaramu cerminkan keramahan.
Bahkan menyenangkan meki lewat tanya— jawab
Sekalipun.
Hingga aku sempat berpikir,
corak dan warnamu tak seirama dengan
bunga-bunga lain yang sempat aku kagumi.

Kata demi kata telah ku utarakan
kini menggumpal menjadi sebuah pertanyaan
dan sebuah harapan— di hati yang tengah diliputi
bayang dan angan.

Malam yang romantis ‘tlah lumuri
aku dengan warna bertajuk melankolis
semua ini akan lebih bernakna
jika kau berada disini, disampingku ini
‘tuk renangai wajah malam yang kian menawan hati.

Copyright © Erick Hidayat

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog