menu melayang

Wednesday, April 18, 2012

Keharusan dan Kebanggaan

KEHARUSAN DAN KEBANGGAAN
Puisi Geri Susino

Sayup-sayup terdengar azan magrib
sendiri kurasa di rantau orang
jauh dari kerabat dekat
jauh dari keluarga tersayang

Namun, nasib yang membawa aku kesini
mengikuti alur takdir Allah
mencari ilmu kewajibanku
mengangkat derajat orang tua itu dasar keinginanku
membuat mereka bangga itu cita-citaku

Aku dibesarkan dengan penuh rasa cinta
dan aku harus membalas rasa itu walaupun sedikit
tak terasa sudah sekian lamanya
jauh dari orang tua…
jauh dari rumah tempat aku bermain dikala kecil

Tapi, ini kulakukan hanya untuk membayar
tetesan air mata dan keringat mereka,,
hanya itu, dan itupun yang membuat aku terus semangat
sampai saat ini. dan sampai akhirnya nanti
aku akan membawa tropi sarjana
sarjana pendidikan yang harus dan wajib aku banggakan
pekerjaan yang mulia akan membawa berkah
bagi alam dan manusia besok, lusa, dan selamanya

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog