menu melayang

Friday, April 13, 2012

Puisi Untuk Sahabat - Puisi Handaka Sugito

PUISI UNTUK SAHABAT
Puisi Handaka Sugito

Sahabatku...
Malam ini aku ingin bersyair untukmu
Telah aku mengerti sederet kata yang kau susun dalam pedih
Telah aku jiwai dalamnya perasaan yang kau pendam
Telah aku maknai tulus cintamu dalam ketegaran

Sahabatku...
Malam ini aku ingin berbagi untukmu
Seberat apapun masalahmu
Sekelam apapun beban hidupmu
Jangan pernah berlari ataupun bersembunyi
Jangan pula kau tak menyapa dengan menutup diri
Mari berbagi dalam kerinduan
Berpeluk erat dalam persahabatan

Sahabatku...
Malam ini aku ingin melihatmu dalam senyum
Tertawa dalam sebuah episode kehidupanmu
Percayalah sahabat, bahwa hidup tak selamanya manis
tak selamanya pahit
tak pula selamanya getir
Aku bisa memahami tentang tangismu yang pedih
Akupun mengerti tentang tawamu yang perih
Tapi aku yakin....ketegaranmu akan berbuah manis

Sahabatku...
Malam ini aku ingin bertasbih untukmu
Ya Allah...rasa syukurku untukMu semata
Aku bersimpuh dalam gelap heningMu
Kabulkanlah harapan sahabatku yang terpekur dalam do’a
Berikan kebahagian sebanyak bintangMu yang menyaksikan
Berikan terang hatinya sebening air matanya yang berderai
Berikan masa depan yang luas seperti lautMu yang biru
Berikan warna indah seindah warna pelangiMu
Berikan ketegaran sekuat karang ditengah lautMu
Berikan pandangan sejauh cakrawalaMu

Sahabatku...
Malam ini aku mengirim rindu untukmu
Rindu dalam persahabatan
Hangat dalam peluk kebersamaan

Samarinda, 15 Pebruari 2012

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog