SKIZOFRENIA

Berdasarkan ketentuan Pasal 1 angka 1 Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), karena Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) adalah Kekerasan yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga. dan mengenai Penelantaran diatur dalam UU PKDRT Pasal 9 ayat (1), maka sebagai calon Sarjana Hukum, disini saya berharap Mudah2an Skripsi saya dapat terselesaikan dg baik dan benar.. dengan Tujuan supaya nantinya para Orang Dengan Skizofrenia tidak lagi ditelantarkan begitu saja oleh anggota keluarganya, karena ada Undang-Undang yg mengatur penelantaran itu didalam Hukum Indonesia kita tercinta ini.
Amien

skizofrenia


UPDATE: Setelah Selesai Pendadaran Skripsi saya mengalami perubahan Judul, menjadi :
PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANGGOTA KELUARGA PENDERITA SKIZOFRENIA YANG MENGALAMI PENELANTARAN.

15 oktober 2011 / 05-05 AM.

2 komentar

Hanes

Mengenai Penelantaran diatur dalam UU PKDRT Pasal 9 ayat (1), perlu diteliti apakah Orang Dengan Skizofrenia yang ditelantarkan oleh anggota keluarganya tsb dapat dikenai sanksi atau tidak? Diketahui bahwa batasan pengertian Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terdapat didalam Pasal 1 angka 1 UU no 23 tahun 2004 adalah; Kekerasan yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara Fisik, Seksual, Psikologis, dan/atau Penelantaran rumah tangga. Dan didalam rumusan masalah Skripsi saya yaitu Upaya-upaya apa yang perlu dilakukan untuk memberikan perlindungan hukum terhadap anggota keluarga dengan Skizofrenia.
Berdasarkan UU no 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

bangnes

Akhirnya SKRIPSI saya yg berjudul :
"PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANGGOTA KELUARGA DENGAN SKIZOFRENIA YANG MENGALAMI PENELANTARAN" selesai setelah berjuang selama 2 semester untuk menyelesaikan Skripsi saya guna mendapatkan gelar Sarjana Hukum.
Dan saya di Uji pada sidang Pendadaran hari Senin, tanggal 19 septermber 2011.

Kepada bapak ibu mas mba teman-teman saudara/i dan seluruh keluarga Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia Saya memohon bantuan dukungan doa, dan juga kritik dan sarannya supaya saya mantap dalam pendadaran.

Terimakasih banyak.

*Tuhan itu mempunyai rencana yang Indah bagi kita. Jadi,Lakukanlah yang terbaik jika itu menurutmu yang terbaik. by: Jhohannes H Situmorang.

Post a Comment