Gerbong maut, di museum Brawijaya Malang

Gerbong maut, di museum Brawijaya Malang.

gerbong maut
Museum Brawijaya Malang, model: HAnes King
Foto by: Suryaden http://t.co/IkBAtefc

Keterangan foto diatas:
  1. Meninggal: 46 orang
  2. Sakit Parah: 11 orang
  3. Sakit: 31 orang
  4. Sehat: 12 orang

Gerbong maut, di museum Brawijaya Malang

Melihat jumlah korban dan mengetahui keadaan korban pada saat itu berdasarkan dan keterangan dari bapak penjaga museum mengingatkan kita akan gigihnya perjuangan para pejuang kita dahulu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

Bukti-bukti sejarah ini kiranya tidak lekang oleh waktu dan perkembangan jaman disekarang ini, karena dengan semakin berkembangan jaman dan moderenisasi kehidupan sekarang telah banyak dan hampir seluruhnya pemuda pemudi bangsa Indonesia melupakan bahkan sama sekali tidak lagi meningat sejarah, sama seperti hal yang saya rasakan. Namun setelah saya berada dimuseum saya menjadi sedikit lebih tau dan menyadari bahwa para pemuda dulu nya berjuang mempertahankan negara Indonesia kita tercinta ini dengan mengorbankan nyawa mereka.

Ayo kawan mari kita teruskan perjuangan para pejuang kita untuk mempertahankan kehidupan Indonesia Raya nan jaya, yang notabene kita tidak lagi berjuang dengan sejata tapi setidak-tidaknya kita membudidayakan kehidupan yang adil dan makmur juga menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, tanah air kita, tanah air Indonesia.

Gerbong maut, di museum Brawijaya Malang

Ini adalah pengalaman pertama saya mengunjungi kota Malang, dan juga pengalaman pertama berada di museum Brawijaya Malang.

Selamat ulang tahun Blogger Ngalam



Terima kasih telah membacaGerbong maut, di museum Brawijaya Malang Jhs king Rockwell | Rating 5.0

0 komentar

Post a Comment