Cerita waktu SD

Ini cerita ku waktu saya masih di Sekolah Dasar.
Sebenarnya aku bingung untuk memulai menuliskan cerita ku ini, karena aku terakhir kali duduk dibangku sekolah dasar pada tahun 1996, nah karena sekarang tahun 2011 jadi sudah berapa tahun, hayoooo, hitung coba..... hehehee. (,")
Tapi karena ini PR dari mas iwan yang dituliskan di blognya yaitu tentang: Cerita Sekolah Dasar: Supersemar, Lomba dan Cinta Monyet, menjadi sebuah PR untukk ku. ^_^

anak sdCerita dimulai:
Memulai cerita ini aku akan ceritakan mulai dari kelas 1 SD, akan aku coba untuk mengingat dan mengenangnya kembali. jiahhhhhh. aja aja ada deh. (,") hehehe...

Seingat ku dan tercatat dirapor aku masuk sekolah di SD 112280 Aek kanopan Sumatera Utara, kelas 1 SD itu pada tahun 1991. Nah waktu itu aku kayaknya kalo gak salah lg masih imut-imutnya. ^_^..  Jadi aku termasuk orang yang amat sangat disayang guru dan teman-teman ku, apalagi karena tubuhku tergolong orang yg paling kecil saat itu. Tapi walaupun kecil aku termasuk kategori kecil-kecil si cabe rawit. hehe.
Karena aku rajin dan selalu masuk sekolah [nggak pernah absen], ya gimana mau absen orang kesekolahnya selalu dianter. hehe..

Kelas 2 SD
Untuk kelas 2 ini aku agak sedikit bingung untuk menceritakannya, karena ceritanya masih hampir sama seperti pada waktu aku masih kelas 1. jadi lanjut langsung ke cerita kelas 3 aja ya. he (,")

Kelas 3 SD
Nah cerita waktu kelas 3 ini merupakan cerita yang agak lumayan unik bagiku, karena setelah kelas 3 aku mulai mengenal Pulpen, yailah kan disekolahku kalau masih kelas 1 dan 2 masih memakai pensil. jadi mulai kelas 3 baru boleh memakai pulpen. hehe..
Untungnya aku punya kakak dan emak yang selalu mengajari ku menulis dirumah, karena pada saat disekolah tulisanku banyak coret-coretannya, abisnya kalau salah menulis gak bisa dihapus, (belum punya TipeX euy), jadi ya dicoret aja.
Aku sering diajarin menulis tapi diawali menulis dibuku latin dulu, ditempat saya disebutnya buku halus kasar. Sehingga aku cukup lumayan pintar dalam hal menulis latin, sampe-sampe setiap ada PR untuk menulis tulisan latin aku juga ngerjain punya temanku, yang sebenarnya bagi temanku itu aji mumpung, karena aku senang menulis dan aku sering menuliskan punya dia juga. Yang akhirnya lama kelamaan menjadi rutinitasku. Menurutku gpp sih, apalagi dia seorang cewe dan agak lumayan cantik [versi disekolah saya] hehe...
Lanjut ke kelas 4 ya, biar enak menceritakannya dan runtut. (,")

Kelas 4 SD
Setelah kelas 4 ini aku mulai merasa agak gedean dikit, hehe..
Sejak kelas 4 ini guruku berkurang menyayangiku, karena aku dah agak gedean sih katanya. hehe. Dan karena aku dah mulai lebih sering dikantin daripada di kelas, tapi cuma ikut-ikutan kumpul kok. Hal ini terjadi karena aku udah mulai berteman sama anak-anak kelas 5 dan 6. jiah sok udah senior ya, hehe, padahal saya paling junior diantara mereka.
Tapi nggak ada salahnya kok berteman sama yang lebih senior, buktinya aku jadi lebih banyak tau tentang sekolah, guru-guru, murid-murid lainnya, dan juga jadi lebih tahu banyak tentang pelajaran disekolah. karena ada berapa orang senior selain mengajarin aku tentang yang nggak berhubungan dengan sekolah tapi juga ngebantuin aku ngerjain tugas-tugas dari sekolah yang nggak bisa aku kerjain. Tapi cuma ada berapa orang aja yang mau ngajarin, karena yang lainnya pada gak mau. Ya gimana mau ngajarin orang mereka masuk kelas buat belajar disekolah aja malas, jadi mereka mau ngajarin aku tentang pelajaran apaan. hehehe.. pisssssssss buat angka dongan-donganku. dame ma dihita. hehehe.

Suatu hari doi yang sering aku kerjain tugasnya [ingat cewe waktu masih kelas 3] mencari aku untuk ngerjain tugasnya lagi, tapi aku bilang aku lagi malas. trus doi jadi marah ma aku, tapi aku cuek aja.
Nah karena sejak aku cuek itu doi malah penasaran samaku. ciecieeeee... suittttsuitttt..
Doi sering nanya-nanya tentang aku ma teman-temanku.
Eh kayaknya doi makin tambah penasaran tuh karna aku makin tambah cuek. hehe.
Lama-kelamaan aku risih juga, karena selalu di bayang-banyangin doi tu dari jauh, serasa doi jadi detektif bagi diriku. Kemuadia aku melabaraknya pas waktu di ujung kantin doi mengintip aku dari kejahuan.

Aku tanya "maksudnya apa kau liat-liat aku terus, tiap hari kau nanya-nanya tentang aku sama kawan-kawanku"? [kalau nggak salah lebih kurang gitu kalimat yang aku ucapin dulu]. tapi doi malah diam aja. Trus tiba-tiba nangis trus langsung lari keruangan kelas.
Wah gawat ini, pikirku,.. karena doi punya abang sudah SMP dan sekolahnya dekat sama sekolahku, apalagi doi kan anak pak camat, Nah bisa bahaya aku dikira bikin doi nangis karena diapa-apain, padahal kan nggak.
Tapi ternyata nggap apa apa, aman-aman aja. (,")
Sejak kejadian itu hubungan kami jadi seperti diantara musuh diantara teman. Sampai kami naik ke kelas 5.

Kelas 5 SD
Sejak mulai masuk kelas 5 aku jadi jarang belajar dan akhirnya nilai-nilaiku pun jadi turun. Aduh kok bisa ya, ditambah lagi aku jadi sering dimarahin orangtuaku, abisnya tiap pulang sekolang aku gak pernah lagi langsung pulang kerumah, tapi aku maen dulu ma teman-temanku. hehe.

Tapi lama-kelamaan aku bosan juga tiap hari dimarah-marahin, dimarahin mamak, kakak, dan ibu guruku juga. Nggak boleh ini nggak boleh itu harus ini harus itu, hehehe.. jadi aku pun mulai berubah, aku rajin belajar lagi dan kalau udah pulang dari sekolah aku langsung pulang kerumah dulu baru pergi maen biar nggak dimarahin.

Marah-marahnya berkurang, tapi selain itu aku disuruh ikut kursus katanya biar aku nggak banyak maen. Tapi kursus nggak jelas. jadi aku cuma ikut-ikutan aja bentar.

Karena aku dah kelas 5 jadi aku dah merasa kayak seperti senior beneran, dan mulai agak nakal, tapi nakalnya dikit loh.. biasalah nakal anak SD.. heheh ^_^
Tapi anehnya si doi yang dulu penasaran ma aku sekarang sejak kelas 5 ini udah nggak lagi, malahan jadi aku yang tiba-tiba penasaran ma doi. abisnya dulu endingnya nggak enak sih, jadi masih ada rasa takut dan rasa bersalah ma doi.

Selama 1 tahun dikelas 5 aku nggak pernah berbicara ma doi, cuma tatap-tatapan aja dari jauh. (,")

Kelas 6 SD
Sejak kelas 6 ini aku pun berubah lagi, aku jadi cuek sama teman-temanku dan juga ma doi. Aku jadi banyak berdiam dan hanya untuk sekolah dan belajar doang, maen pun dah jarang. Dan terbukti setelah lulus SD aku bisa masuk ke SMP Negeri 1 Kualuh hulu, Labuhan Batu.
Tidak ada yang isitimewa buat diceritain di kelas 6 ini, karena mulai kelas 6 aku biasa-biasa aja, sama seperti anak-anak lainnya.
Biasanya pergi pagi kesekolah, disekolah belajar, pulang sekolah langsung pulang kerumah. dan begitulah seterusnya sampai aku tamat LULUS SD.


Karena tulisanku tentang Cerita waktu SD ini udah terlalu panjang jadi sepertinya cukup sampai disini dulu PR ini ya. Nanti kalau terlalu panjang yang baca males. (",)
PR ini aku teruskan ke teman-teman Bloggerku bang Tomi Purba, mas Elang Ajib, mas Fajar Evo, dan pak Eko.
Kenapa cuma mereka? Karena baru mereka yang akrab ma aku dan aku ngerasa dekat ma mereka di Komunitas Blogger Jogja. Teman-teman lain kalau ada yang berminat juga boleh ngerjakan PR ini, nanti aku tambahin kalau aku dikasih tau ya. hehe.

Udah dulu ya, tulisan ini sudah beberapa hari di draf, sorry mas iwan aku kelamaan nyelesaiin PRnya, karena sambil menulis aku juga mengingat-ingat kembali kejadian-kejadian dan kenangan waktu aku masih SD.


Related Reading : 

2 komentar

I2-Harmony

Wew, lengkap banget, urut lagi.
Keren-keren...

Itu ceweknya ketemu ga sekarang? :D

anes

@I2-Harmony: hehe, namanya cerita waktu SD mas, ya harus diceritain dr kls 1-6 kan. hehehe.

oke mas Thx ya dah dikasih PR ginian. (,")





Salam bloggernes

Post a Comment